dasar kamu..

ah payah..

kenapa jalan kita berbeda,

kenapa kita gak memandang dunia dengan satu lensa yang sama?

kenapa sih, kamu melakukan hal-hal.. yang gak bakal aku lakukan?

aku terkadang iri sama kamu,

tapi terkadang juga, heran. seperti sekarang.

dasar kamu,

aku benci kalau harus berbeda,

tapi toh, kita bukan lagi anak kecil, yang cemberut dan merengut, kalau teman kita menolak diajak main

maunya lompat tali, tapi si temen pengen petak umpet.

bt.

terus gimana dong?

ya nggak gimana-gimana, toh ini hidup kamu.

segimananya aku ngejen-ngejen, jungkir balik, berbusa-busa,

meyakinkan kamu salah..

kamu juga ngejen-ngejen, jungkir balik, kop roll dan sikap lilin,

meyakinkan aku kalau kamu benar…

..

dan pada akhirnya, tidak ada yang benar atau salah.

petak umpet atau lompat tali,

dua-duanya permainan, hasilnya sama..

bikin seneng,

hanya outputnya beda. yang satu penuh thrill dalam persembunyian, yang lain melompat-lompat, makin tinggi makin hebat.

sama seperti sekarang. mungkin yang kita cari sama..

..

kamu ketawa, dan mencibir, dan dari bibir itu, terucap kalimat yang sama,

“dasar kamu…”

..

silahkan kop roll, spring back, ngejen-ngejen, sambil komat-kamit.

kamu gila, dasar gila.

..

kamu juga gak waras.

..

tapi aku bahagia.

..

bahagia gak harus dengan cara ini

..

lalu?

..

(tidak menjawab, tapi masih koproll dan komat-kamit)

..

hahahahaha, dasar kamu. habis ini kita makan mcd super size-me?

..

bolehlah, aku kangen sama sambel dan kentang gak sehat itu. (berhenti koproll)

..

dasar kamu..

..

segimana jauh perbedaan kita dalam memandang hidup..

kamu lewat lensa SLDR-mu, aku lewat lensa kamera poket digitalku..

toh, kentang mcd masih setia, sambel-nya masih ada, dan kalau hari hujan.

kita duduk lebih lama.

membicarakan hal-hal yang berbeda, dan merasa bersyukur akan hal itu.

::

bersyukur ya, jangan putus-putus. kita ini cukup beruntung, bisa duduk di bangku kecil, di sebuah kota yang kelewat semrawut untuk dibandingkan dengan Paris, di restoran dengan lampu flourescens dan badut berbaju kuning,untuk terus ada bagi satu sama lain.

::

jangan marah sama kata-kataku barusan,

aku terlalu sayang kamu untuk bersikap tidak peduli.

dasar kamu..

..

Leave a Reply

