are we boring?

Pertanyaan itu menghantui pikiran gua setelah menonton re-run sex and the city berturut-turut 2 season (hasil dari sakit ditambah malas mengerjakan tesis). Mudah dimengerti kenapa menjadi Carrie, Miranda, Charlotte atau bahkan Samantha terasa sangat menyenangkan.

It is liberating.

Steady job. Check. Living single. Check. Big metropolitan city. Check. Tapi yang paling menyenangkan, tentu saja petualangan cinta mereka (atau lebih baik disebutkan ‘relationship’) yang seru. It is a drama, but still.. it’s captivating.

Jadi, pada sore hari yang panas dengan cafe latte di hadapan gua (hot, cause my damn sore throat), gua mengamati sahabat gua yang sedang mengerutkan kening di depan laptopnya. Karena (masih) malas mengerjakan tugas, gua tanya kenapa.. apa tesisnya juga berstatus it’s complicated like mine?. Ternyata dia lagi berdebat dengan sang pacar, karena masalah lampu LED (search aja di wikipedia apa itu LED).

Gua termangu, menunggu dia selesai berdebat (via ym btw), dan kemudian berpikir, perdebatan apa yang terakhir gua lakukan dengan pacar gua. Ternyata masalah setelan yang dia kenakan waktu pernikahan sahabat smp gua sabtu lalu. (Gua dressed up dengan kebaya seragam dan rambut di set pagi2 buta di salon dan dia berani-beraninya pake jeans hitam, walaupun pake jas dan kemeja, tetep aja no, can do). Anyway, perdebatan itu diakhiri dengan pergantian baju pacar gua.

“Are we boring?”

Pertanyaan itu terlontar juga. Habis tak tertahankan, dan bener penasaran. Apa buat cewek-cewek seperti Carrie dan Samantha, gua terlalu membosankan? My relationship was not at all like Carrie and Big. It had a lot less drama (you can scratch the drama word, really). Bahkan sahabat gua punya lebih banyak ‘drama’ dengan pacarnya daripada gua.

Do not misinterpret, bukannya gua pengen hubungan gua seperti jet coaster, full ups and downs. I do enjoy my smooth sailing. No complaining here.

Sahabat gua menjawab, siapa tau drama kita terjadi nanti. Siapa yang tau chit, besok lu jatuh cinta sama orang baru. I cringe. I do not want that.

I personally do not believe in love. It is a bullshit.

Apalagi jatuh cinta sama orang yang baru kenal. Saat itu barulah gua sadari, bahwa gua memang tipe yang anti-drama. I repel drama in someways.

Temen gua yang baru pacaran beberapa minggu, bertunangan.

Temen gua yang lain fall for her bestfriend ex.

Temen yang in an on-offs relationship with someone who need an anger management therapy.

Temen yang lain, baru menikah setelah tanpa sengaja bekerja di satu kota yang sama dengan sang pacar.

Temen yang lain, putus setelah pacaran bertahun-tahun lamanya.

Temen yang lain lagi, jadian dengan cowok yang beda agama, putus, dan punya cowok baru (yang beda agama lagi)

Ada juga yang ketemu dengan calon suaminya di parking lot (!)

Temen yang satu hamil di luar nikah, yang satu lagi melakukan seks pranikah, yang satu lagi tinggal bersama tanpa menikah.

Dan tentunya gua tak habis pikir..

All my friends have this very exciting romances and affairs  or just a casual harmless fling that ended in a marriage!

Pulang ke rumah (masih batuk-batuk menyebalkan dan masih malas mengerjakan tesis) gua duduk di depan tv, siap dengan set remote control. Memilih dvd apa yang akan ditonton.

Sex and The City? Desperate Housewife? Gossip Girls?

Setelah Gossip Girls berakhir (bajunya OMAYGAWD), gua pun menyadari.. I’d rather watch the drama than be in one. Bukannya hubungan yang ber drama-drama itu buruk, seperti kata Carrie, la douleur exquise! Sakitnya terasa menyenangkan.

Never say never, tapi saat ini mungkin drama masih jauh-jauh dari seorang cewek yang cynical about love.

sex and the city

Leave a Reply

